Sabtu, 14 Desember 2019

Juve Vs Madrid, City Vs Dortmund? Inilah Simulasi Undian Babak 16 Besar Liga Champion

Fase Grup Liga Champion telah selesai. Klub-klub yang lolos kini siap menatap babak 16 besar. Undian akan segera dilakukan dalam waktu dekat.
Yang menarik, melihat komposisi tim yang lolos ke babak knockout, dipastikan akan ada big match pada babak 16 besar. Para tim raksasa Eropa akan saling melumat untuk memastikan tiket ke babak perempat final.
Undian babak 16 besar masih menggunakan skema yang lama. Tim dari satu negara tidak akan saling bertemu. Begitu juga dengan tim yang berasal dari grup yang sama. Tim juara grup akan menghadapi tim runner up.

okezone.com
Dengan demikian, tidak akan ada pertemuan sesama klub Inggris di babak 16 besar (empat klub). Begitu juga dengan klub asal Spanyol (4) dan Italia (3).
Nah, untuk mempermudah skema undian, mari kita lihat dulu tim yang lolos sebagai juara grup maupun runner up. Tim juara grup adalah: Paris Saint-Germain dari Grup A, Bayern Munich (B), Manchester City (C), Juventus (D), Liverpool (E), Barcelona (F), RB Leipzig (G), dan Valencia (H).
Sementara tim runner up adalah: Real Madrid (A), Tottenham Hotspur (B), Atalanta (C), Atletico Madrid (D), Napoli (E), Borussia Dortmund (F), Lyon (G), dan Chelsea (H).

indosport.com
Dengan skema undian yang tadi, Real Madrid berpeluang menghadapi Bayer Muenchen, Juventus, hingga Liverpool maupun RB Leipzig. Sementara Man City bisa saja bertemu Dortmund, Napoli, hingga Atletico Madrid. Dengan demikian, beberapa klub besar akan pulang lebih dini dari kompetisi antar klub Eropa ini.
Nah, mimin memprediksi Juve akan bertemu dengan Madrid dan Dortmund bertemu dengan Man City.
Bagaimana prediksi kalian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar